Sabtu, 30 September 2017

Video: Membangun Keakraban dengan Anak Sejak Bayi

Hal terpenting dalam suatu keluarga (Rumah Tangga, orang tua, anak-anak, dan famili) adalah hubungan yang tidak putus antar anggota di dalam keluarga itu. Sebuah keluarga akan hancur, ketika hubungan antara anggota keluarga retak bahkan terputus.


Video: Bayi Bermain Plastik (Panon Hideung & Bubuy Bulan Sunda)

Berkaitan dengan anak-anak, tidak sedikit kedua orang tua yang mengalami kesulitan membangun komunikasi dengan anak-anak mereka setelah anak-anak mereka mulai beranjak remaja, anak-anak mereka mulai berpikir tentang cara hidupnya sendiri, mengikuti adat istiadat pergaulannya, mereka mulai memberikan bantahan atas pendapat kedua orang tua mereka, mereka semakin sulit untuk dinasehati, bahkan ada anak yang sangat berani berkata tidak sopan dan berbuat kurang ajar kepada orang tua mereka, dll.

Komunikasi Keakraban Sejak Bayi
Karenanya, bangunlah cara berkomunikasi dengan anak-anak anda secara benar sejak dini, sejak anda sebagai kedua orang tua mulai mengharapkan punya anak (lewat doa dan berhubungan badan). Komunikasi dilanjutkan dalam bentuk batin ketika anak-anak anda masih di dalam kandungan perut sang ibunya.


Video: Cara Merawat Bayi Yang Baru Lahir

Komunikasi yang baik semakin harus dilakukan, setelah anak anda dilahirkan dan menjadi bayi kecil yang mungil, hingga ia menjadi balita. Komunikasi yang baik harus terus dipertahankan bahkan walau mereka semua sudah remaja dan dewasa.


Video: Anak Balita Mandi Asyik Bahagia itu Sederhana



Video: Bayi Balita Cover Background Melodi Gitar

Jagalah Komunikasi Dengan Anak Anda !
Ingatlah ! Jika komunikasi kepada anak-anak sejak awal selalu gagal, maka ini akan bisa menyebabkan komunikasi yang gagal pula antara anda sebagai orang tua mereka, di saat anak-anak anda mulai beranjak menjadi remaja dan menjadi dewasa.


Video: Anak Usia -2 Tahun (Balita) Belajar Cara Memakai Jilbab Hijab

Kasih Sayang Orang Tua Kepada Anak-Anaknya
Berikanlah cinta dan kasih sayang yang tepat kepada anak-anak anda yaitu dengan mencurahkan kasih sayang dengan tetap memperhatikan standar perkembangan fisik dan kebaikan psikologis si anak.


Video: Kutuliskan Lagu ini untukmu bayiku

Ada retorika: Ketika masih menjadi anak, di antara orang-orang terdahulu, tidaklah memerlukan mainan yang mahal-mahal seperti anak-anak di zaman sekarang, namun  orang-orang terdahulu itu mampu menjadi generasi terbaik bagi kita sekarang: Menjadi Ulama, Ilmuwan cerdas, dll


Video: Anak Kecil Perempuan - Bintang Kecil di Langit - Belajar Menyapu

Tips Untuk Kedua Orang Tua:
Bagi anda yang punya putra dan putri, jalankan langkah-langkah berikut ini:

  • Selalulah mendoakan anak-anak anda agar bisa menjadi anak yang sholeh/sholehah yang beriman kepada Allah dan berbakti kepada kedua orang tuanya, serta menjadi orang yang cerdas yang bisa memimpin diri, keluarganya, dan orang-orang yang bertakwa. Lakukanlah setiap selesai sholat fardu atau selepas sholat malam.
  • Tunjukkan dan praktekkan bagaimana akhlak agama Islam kepada anak-anak anda, dan tentunya dimulai dari diri anda sebagai kedua orang tuanya.
  • Selalu menyediakan waktu untuk berkomunikasi dan bersama dengan anak2 anda walaupun anda berjauhan karena urusan pekerjaan.
  • Berikanlah kesempatan kepada anak-anak anda untuk menerima pendidikan formal dan non-formal yang terbaik (ikhtiar disesuaikan dengan kemampuan dana anda)



Video: Suatu hari aktivitas di MIN 1 Ciputat Tangerang Selatan Banten

Semoga catatan singkat di atas, bisa berguna untuk anda semua. Anda bisa berkonsultasi kepada Guru di QuantumEnergi.com tentang Quantum Kecerdasan Anak, quantum khusus untuk kesehatan bayi, quantum untuk remaja, hingga quantum sederhana untuk para orang tua.