Selasa, 04 April 2023

Arti Sakit, Sehat, Penyakit Yang Paling Berbahaya, Sebagai Cobaan Allah dan Penghapus Doa

Arti Sehat Menurut WHO
Definisi sehat menurut “World Health Organization” (WHO) merumuskan dalam cakupan yang sangat luas, yaitu “keadaan yang sempurna baik fisik, mental maupun sosial, tidak hanya terbebas dari penyakit atau kelemahan/cacat”. 

cewek cantik berjilbab sedang berobat urut sehat
Cewek Cantik Berjilbab
Sedang Terapi Urut Sehat

Arti Sehat secara bahasa dapat diartikan sebagai tidak merasakan sakit dan tidak sedang menderita penyakit apapun penyakit fisik maupun batin. Sehat dapat diartikan juga normal-normal saja.

Arti Sakit Menurut Istilah Bahasa
Sakit adalah pandangan atau persepsi seseorang bila merasa kesehatannya terganggu. Sakit adalah keadaan diri atau batin yang tidak mengenakan atau nyeri yang pasti dirasakan oleh seseorang atau ada gejala kelainan di tubuh yang menimbulkan rasa nyeri.

wanita seksi berjilbab sedang berobat urut tulang punggung
Wanita Cantik Berjilbab
Sedang Berobat Urut Tulang Punggung

Arti Penyakit Menurut Isitlah Bahasa
Penyakit adalah proses fisik dan patofisiologis yang sedang berlangsung dan dapat menyebabkan keadaan tubuh atau pikiran menjadi abnormal

Gadis cantik berjilbab sedang berobat alternatif
Gadis Cantik Berjilbab
Sedang Berobat Alternatif

Beda Sakit dan penyakit
Sakit itu sangat berhubungan dengan keadaan tubuh fisik maupun batin yang tidak enak atau nyeri. Seperti jika seseorang merasa sehat itu disebabkan karena memang orang itu sedang tidak merasakan sakit dan mungkin saja tidak sedang menderita penyakit apapun.

Wanita cantik berjilbab Berbaring Sedang Diobati Alternatif
Wanita Cantik Berjilbab Berbaring
Sedang Diobati Alternatif

Jika seseorang merasa tidak sehat, maka itulah yang disebut sakit. Setelah diketahui apa saja penyebab sakitnya, maka itulah jenis penyakitnya.

Sebab-Sebab Sakit
Manusia hidup itu selain sehat, adakalanya juga dapat mengalami sakit yang dapat disebabkan oleh berbagai macam hal seperti gangguan emosional, intelektual atau sosial, keadaan psikis psikologi, organ tubuh tidak normal, ganguan mental dan spiritual, terkena serangan virus, bakteri, memasuki usia tua renta, alergi, serangan batin, setan, jin, iblis, dan lain sebagainya.  Selanjutnya, semua gejala gangguan tersebut secara medis kedokteran maupun quantum spiritualitas disebut sebagai gejala penyakit.

Penyakit Yang Paling Berbahaya
Dari semua penyakit yang diadakan Allah di dunia ini, maka menurut agama Islam, penyakit berikut ini adalah tergolong penyakit yang sangat berbahaya bagi kehidupan seseorang ketika hidup di dunia dan masa depan kehidupannya di akherat kelak, yaitu penyakit hati (qalbu).

Sebagaimana dijelaskan Allah di dalam surat al-Baqoroh ayat ke-10:

في قلوبهم مرض فزادهم الله مرضا ولهم عذاب أليم بما كانوا يكذبون

Artinya: 

Dalam hati mereka ada penyakit, lalu ditambah Allah penyakitnya; dan bagi mereka siksa yang pedih, disebabkan mereka berdusta.
Sakit itu Adalah Cobaan Allah
Dalam pelajaran agama Islam, serangan penyakit fisik dapat menjadi ujian atau cobaan bagi hamba untuk meningkatkan kualitas iman dalam bersabar dan ridho atas kehendak Allah serta bersabar dalan memohon pertolongan kepada Allah. 

Sakit itu Penghapus Dosa
Ada banyak hadits Nabi yang menjelaskan perkara tentang sakit dan penyakit, salah satu di antaranya adalah hadits populer yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari di bawah ini:

Setiap muslim yang terkena penyakit atau yang lainnya, maka akan dihapuskan kesalahannya, sebagaimana pohon menggugurkan daun-daunnya. (HR. Bukhari)

Karena itu, apapun penyakit yang sedang anda derita, jangan putus asa, tetaplah dalam kesabaran, dan boleh memohon kepada Allah untuk kesembuhan anda dan berikhtiar berobat ke dokter rumah sakit atau para ahli yang mengerti ilmu penyembuhan.

Kategori: