Sabtu, 08 April 2023

Quantum Jiwa - Agar Kebenaran Tidak Menyakiti Anda dan Membuat Anda Kaget

, Agar kebenaran tidak menyakitimu: Jangan menempatkan dirimu tinggi-tinggi di hati seseorang. Karena kamu, tidak tahu bagaimana sesungguhnya isi hati setiap orang, di mana orang itu bisa saja tidak menyukaimu dan memandang serendah-rendahnya dirimu. Semoga kamu dapat menghormati setiap orang, bagaimana pun kondisi terburuk orang itu di matamu, dan kamu dapat pula bersama orang-orang yang dapat memuliakanmu !

Photo Gadis Cantik Berjilbab Hitam Sendirian di Kebun Kebenaran

Dan jangan berharap mereka berkorban untukmu, karena kebanyakan orang hanya akan bersedia berkorban untukmu jika mereka mendapatkan balasan yang lebih baik darimu, dari apa yang mereka korbankan. Semoga anda tidak termasuk tipe orang yang seperti ini ! Dan dijauhkan dari orang-orang yang seperti ini !

Jangan terlalu percaya orang, karena orang dapat dengan mudah melupakan keberadaanmu, melupakan jasa-jasamu, ketika dia telah sukses, atau ketika dia menemukan ada orang lain yang dianggapnya jauh lebih baik dalam segala hal. Semoga anda dijauhkan dari sifat-sifat buruk seperti ini ! Semoga anda dijadikan sebagai orang yang dapat membalas jasa kebaikan setiap orang dengan lebih baik. Dan anda dijauhkan pula dari orang-orang yang tidak mengerti membalas kebaikan orang lain.

Jangan terlalu bergantung pada siapapun di dunia ini. Bahkan bayangan anda akan meninggalkan anda dalam kegelapan. Turunkan ekspektasi Anda pada semua orang agar anda tidak kaget ! Jika suatu saat mereka mengabaikan anda, dan membiarkan anda dalam kesusahan anda.

Ketika Anda mempercayai seseorang sepenuhnya dan tanpa keraguan. Pada akhirnya Anda akan mendapatkan dua hasil: Orang itu memang tidak mengecewakan anda, atau anda akan mendapatkan pelajaran buruk yang akan anda ingat seumur hidup.

Jangan memberikan sepuluh jari anda kepada seseorang karena anda sangat mempercayainya. Namun, tinggalkan setidaknya satu jari untuk diri anda sendiri, di mana mungkin suatu saat anda perlu menggigitnya dengan penyesalan, dikarenakan anda telah memberikan kepercayaan yang tidak pada tempatnya 👌

Ketika hidup menampar anda dengan orang yang anda percayai dan cintai, anggap itu sebagai pelajaran dan berhati-hatilah terhadap orang seperti mereka di masa depan. 

Baca Juga: Quantum Jiwa Hati Nurani Bersabar

Dan janganlah mengubah hidup Anda untuk orang lain. Ubah seribu orang untuk hidup Anda. Pelajari cara bangun sendiri tanpa berpegang kepada siapa pun. Tidak ada yang lebih berharga dari pada kehidupan anda sendiri yang harus anda pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan.

Anda peduli siapa saja yang peduli padamu. Dan tinggalkan siapa pun mereka yang meninggalkanmu... dan perlakukan siapa pun dengan lebih baik, jika mereka memperlakukanmu dengan baik.

Ingatlah !!! Salah satu hal terburuk yang dapat dilakukan seseorang kepada anda adalah membuat anda membenci setiap momen penghormatan yang pernah anda berikan kepadanya. Artinya, anda dipaksa untuk menyesali mengapa selama ini anda telah berbuat baik kepadanya.

Jangan terlalu percaya diri, namun sisakanlah satu ruang untuk kekecewaan dan tempat untuk pelampiasannya juga ! Karena faktanya, banyak kebenaran begitu dinyatakan di hadapan anda, tapi kemudian anda tidak sanggup menerima kebenaran tersebut.