Senin, 10 April 2023

Quantum Jiwa - Berbahagialah Dalam Nikmatnya Kedekatan dengan Tuhan-Mu

, Jangan mencari kebahagiaan kemana-mana tapi anda anda tidak pernah bisa bersyukur. Tapi hiduplah dengan bahagia menjadi orang yang pandai bersyukur. Berbahagia dalam kedekatan dengan Tuhanmu. Berbahagia dalam rincian hari-hari yang anda lalui. Bahagia dalam setiap aspek kehidupan anda. Bahkan berbahagialah dalam hal-hal kecil yang indah yang tidak anda perhatikan dan namun anda dapat mensyukurinya.

Photo Orang Sujud Dalam Sholat Berjamaah​ Berbahagia
Photo Orang Sujud Dalam Sholat Berjamaah

Bahagia dan Bersyukur

Kebahagian itu tidak akan diperoleh bagi orang-orang yang tidak pandai bersyukur. Mereka mungkin akan merasakan kesenangan-kesenangan tertentu, namun kegelisahan masih tetap mendatangi mereka. Mereka gelisah dengan keadaan mereka, gelisah dan sulit tidur sebab memikirkan tentang jika bisnisnya gagal, kuatir berlebihan jika hidup semakin susah, rasa ngeri yang menghantui jika kekayaan mereka akan habis, selalu bingung membayangkan jika masa jabatan berakhir, dan seterusnya.

Baca Juga: Quantum Jiwa - Agar Kebenaran Tidak Menyakiti Anda

Karena itu, bersyukurlah dengan segala nikmat yang telah Allah berikan kepada anda. Sehingga Allah pun menambahkan nikmatnya untuk dapat anda rasakan.

Anda dapat mempelajari dan mulai belajar untuk senantiasa mensyukuri nikmat-nikmat yang menurut anda kecil dan sederhana atau bahkan tidak anda perhatikan sama sekali dalam kehidupan anda, namun hakekatnya itu semua adalah atas pemberian Allah.

Macam-Macam Nikmat Allah

Bersyukur atas nikmatnya bisa hidup sehat, nikmatnya mendapatkan kesembuhan, nikmatnya masih bisa hidup dan menghirup udara dunia ini, nikmatnya masih bisa mendapatkan makanan/minuman, nikmatnya masih punya pasangan yang setia, nikmatnya menjadi orang tua, nikmatnya punya anak, nikmatnya masih memiliki kedua orang tua, nikmatnya tidak tidur di bawah kolong jembatan atau tidak tidur di emperan rumah toko milik orang lain, nikmatnya masih bisa membaca panduan artikel Quantum Jiwa secara online, dan tiada terhitung lagi banyaknya nikmat Allah itu.

Baca Juga: Alhamdulillah, Segala Puji Atas Nikmat Allah Yang Tiada Terhitung Banyaknya

Bersyukur atas nikmat masih memiliki Iman, Islam, dan Ihsan. Bersyukur atas nikmat kesempatan masih bisa beribadah kepada Allah. Bersyukur telah diberikan kesempatan untuk bisa merasakan bagaimana lezatnya sujud ketika sedang melaksanakan ibadah sholat, nikmatnya berdoa dan dekat kepada Allah, khusuknya jiwa ketika sedang berzikir mengingat Allah, dan seterusnya.

Tambahan Nikmat Allah

Orang yang mau bersyukur kepada Allah, maka dijanjikan Allah berupa tambahan nikmat, dan orang-orang yang mengingkari nikmat-nikmat Allah (kufur nikmat), akan disediakan bagi mereka berupa azab yang pedih.

Baca Juga: Quantum Jiwa, Hati Nurani, Bersabar, Psikologis Keegoisan Diri

Sesungguhnya, tiadalah azab Allah itu mendatangkan kebahagian sedikit pun kecuali kepedian yang sangat luar biasa, sebaliknya, semua nikmat Allah enak dirasakan dan akan mendatangkan kebahagiaan jika anda pandai mensyukurinya.

Semoga anda dan kami, senantiasa diberikan kehidupan yang berbahagia dan dijadikan sebagai orang yang pandai sujud dan bersyukur kepada Allah.