Selasa, 02 Januari 2018

Uang itu Penting, Tanpa Uang Anda Tidak Bisa...

Jika Anda berpikir bahwa uang adalah apa yang bisa mengubah hidup Anda, maka mungkin saja anda benar, atau mungkin juga tidak. Tergantung bagaimana anda memperlakukan uang di dalam kehidupan anda.

fungsi uang itu penting tanpa uang
Sesungguhnya uang itu memanglah penting dalam hidup ini. Tanpa uang, maka anda tidak bisa membeli sesuatu. Tidak punya uang, maka anda tidak bisa membayar apapun. Namun tanpa uang bukanlah berarti anda tidak bisa memiliki sesuatu. Tidak punya uang tidaklah pula berarti bahwa anda tidak bisa mendapatkan apapun.
Sisi Negatif dan Positive Uang?
Karena pentingnya uang, maka di saat seseorang tidak punya uang, maka orang itu dapat mengalami kebingungan, stress, depresi, galau, merana, miskin, bad mood, merasa tidak bahagia, dan kondisi tidak mengenakkan (tidak nyaman) lainnya.


Dari sisi negatifnya, uang dapat membuat seseorang yang tidak memiliki iman menjadi rakus dan tamak, menjadi koruptor (pelaku korupsi),  berpoya-poya mubazzir dalam kesombongan dan kekayaan, dll. Pada kendisi buruk lainnya, di saat tidak punya uang, dapat membuat orang yang tidak beriman nekat mencuri, merampok, dan perbuatan kriminal lainnya.

Dari sisi positivenya, dengan punya uang, maka dapat membuat seseorang yang beriman untuk senantiasa bersyukur kepada Allah, beribadah dengan bersedekah, membantu orang lain, dan hal positive lainnya. Pada kondisi terburuk, di saat tidak punya uang, dapat membuat seseorang yang beriman melatih kesabarannya, terus istiqomah dalam berusaha dan berdoa serta bertawakkal kepada Allah.

Uang Dapat Mengubah Hidup Seseorang
Jadi kebenaran yang mungkin tentang uang adalah, memang uang dapat mengubah hidup anda menjadi lebih baik, menjadi orang yang bersyukur dan bersabar atau sebaliknya, menjadikan diri anda sebagai orang yang tidak baik.

Terlepas dari semua hal di atas, fungsi uang tidak lainya hanyalah sarana atau alat tukar yang digunakan di saat anda melakukan proses transaksi jual beli dan pembayaran apapun. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai sarana untuk bersedekah, membantu orang lain yang kesusahan, dan perbuatan positive lainnya.

لو تفكر ان الفلوس هي اللي ممكن تغيرلك حياتك ،ثم معاك حق أو ربما لا
اعتمادا على كيفية التعامل مع الفلوس في حياتك

Baca Juga:
Program Quantum Bisnis